SAATNYA INGGRIS UNJUK GIGI

July 03, 2018

Sang Kapten Inggris, Harry Kane
Tercatat, terakhir kali Inggris menjuari kejuaraan Piala Dunia adalah di tahun 1966.  Itupun terjadi tatkala Inggris bertindak sebagai tuan rumah. Dibabak final, Inggris berhasil menjinakkan Jerman Barat dengan skor 4 – 2. 

Namun, setelah membawa pulang tropi tertinggi perhelatan sepak bola antarnegara terebut, Inggris mengalami penurunan prestasi. Tercatat prestasi tertinggi Inggris digelaran Piala Dunia setelah tahun 1966 hanyalah sekali mencapai babak semifinal ditahun 1990. Berikut adalah tabel pencapaian Inggris setelah tahun 1966.

Sumber : wikipedia
Bagaimana degan peluang Inggris menjuarai Piala Dunia Rusia 2018?

Bisa dikatakan peluang Inggris untuk menjuarai Piala Dunia 2018 terbuka lebar. Pasalnya, sekarang ini Inggris dihuni oleh skuat muda yang sangat tangguh. Dilini depan terdapat penyerang tersohor Liga Inggris sekaligus sang kapten, Harry Kane

Ketajaman sang bomber asal Tottenham Hotspurs ini digadang-gadang menjadi kekuatan utama yang dimiliki oleh skuat The Three Lion. Kepercayaan yang diberikan kepadanyapun langsung dibayar lunas oleh sang bomber dengan menorehkan hattrick saat melawan Panama dan mencatatkan namanya dalam daftar top score sementara Piala Dunia 2018.

Berbicara masalah lini tengah, bisa dibilang Inggris mempunyai stok yang melimpah, mulai dari pemain muda potensial dari Manchester United, Jesse Lingard, hingga gelandang sarat pengalaman asal Liverpool, Jordah Henderson. 

Sedangkan dilini belakang, selain dihuni oleh bek-bek tengah senior seperti John Stones ataupun Gary Cahill, lini belakang Inggris juga dihuni oleh bek sayap muda nan lincah seperti Kyle Walker, ataupun bek sayap muda dari Spurs Kieran Trippier.

Sumber : bola.metronews.com


Dengan bermodalkan skuat muda potensial tersebut, sang pelatih, Gareth Southgate sangat leluasa untuk mengutak-atik skuat yang akan diturunkan dalam setiap pertandingan di Rusia. Meskipun dipertandingan terakhir penyisihan grup G Inggris mengalami kekalahan tipis 0 – 1 dari Belgia, namun kekalahan tersebut justru memberikan berkah bagi Harry kane dkk. Pasalnya dengan finish menjadi runner up grup G, Inggris tergabung di pot yang hanya diisi oleh tim-tim kuda hitam seperti tuan rumah Rusia, Kroasia, Swiss ataupun Swedia.


Spanyol yang digadang-gadang minimal akan mampu menembus partai semi final untuk menantang Inggris, tanpa diduga-duga digulung oleh Rusia lewat adu pinalti di fase 16 besar. Tersingkirnya tim kuat Spanyol, otomatis diatas kertas Inggris diunggulkan untuk bisa menembus partai final Piala Dunia 2018.
 

 

You Might Also Like

0 komentar