PENGUMUMAN UJIAN NASIONAL DI SBBS

January 26, 2013

Nongkrong di depan masjid

           Tidak ada greget ketika hari yang paling mendebarkan di masa SMA, yaitu pengumuman kelulusan ujian nasional tingkat SMA. Itulah yang kami rasakan, anak-anak SBBS merasakan hari itu hambar dan seperti hari-hari biasa. Tanpa coret-coret-coret baju, tanpa konfoi, tanpa pesta, tanpa nangis-nangis, tanpa ketawa-ketawa. Kami cuma duduk-duduk di depan masjid sekolahan setelah pengumuman ujian nasional diumumkan. Melihat anak-anak SMA lain konfoi melewati depan area sekolahan kami, melihat pasangan-pasangan pemuda memasuki cafe yag berada di depan sekolahan kami. Semua ini kami nikmati dengan senang hati, tanpa iri tanpa ingin kami melakaukan hal yang mereka lakukan.
            Apasih untungnya coret-coret baju? Apasih untungnua konfoi kesana-kemari gak jelas gitu? Bukannya harga bensin mahal ya? 5000 kan uang saku mereka dalam sehari? Cari uang 5000 itu susah mas bro, makanya jangan hambur-hamburkan uang itu hanya untuk hal-hal gak jelas, kasian kedua orang tua kita yang dengan susah payah cari uang. Dari pada melakukan hal-hal seperti itu, bagi kami lebih baik main futsal atau masuk lab terus main Counter Strike rame-rame. Jangan salah ya, harga diri seorang laki-laki disekolahan kami dipertaruhkan dalam permainan Counter Strike. Kalau yang paling banyak membunuh, itulah yang disegani sedangkan kalau yang paling sedikit membunuhbunuh, itulah yang namanya si cupu wkwkwk.
Setelah Pengumuman
            Ya, kalau bagi anak-anak lain, mungkin hari pengumuman ujian nasional adalah hari yag paling berkenang bagi mereka. Tetapi semua itu tidak berlaku bagi kami. Bagi kami, lulus ujian nasional adalah baru starting untuk benar-benar fighting untuk menghadapi SNMPTN. Mungkin karena kami menggantungkan mimpi kami terlalu tinggi, sehingga kami merasa tertekan dalam menghadapi SNMPTN. Tapi tak apalah, apapun akan kami lakukan demi kebahagiaan saat hari pengumuman SNMPTN. Yang ada dalam pikiran kami saat itu hanyalah tulisan “SELAMAT ANDA MASUK STEI/ TEKNIK MESIN UGM /KEDOKTERAN UGM/ FTTD/ UNIVERSITAS DAN JURUSAN YANG KAMI IDAMKAN”
            And now, Alhamdulillah teman-teman SBBS telah berada di universitas impian mereka. Belajar dan berusaha untuk menggapai cita-cita mereka yang lebih tinggi. Hidup itu tak ada garis finishnya selalu ada keinginan setelah suatu keinginan tercapai.

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM