Istanbul-Samsun-Feza Koleji

April 06, 2012

Pose poweranger di depan sekolahan. Ini adalah gedung untuk jenjang SMA
Belajar di sekolah ter elit se provinsi di salah satu negara Eropa? hal itu tidak pernah terpikirkan selama aku SD sampai kelas 10 SMA. Dan akhirnya, di kelas 11 ada rejeki nomplok yang datang dari Allah SWT. Tiba-tiba general manager sekolahanku menawarkanku kesempatan belajar di Negeri Seribu Masjid, Turki. Uiiihh, tak terdefinisikan perasaanku saat itu, galau iya, seneng iya, takut iya, ah... pokokman nano-nano banget deh :D

Bersama 5 sahabatku senasib sepenanggungan (Bakhtiar, Qornen, Toga, Udin, Budi), dengan tekat baja dan semangat membara kami mengembara ke Turki. Kami tiba di Istanbul tanggal 18 Oktober 2009 pukul 17.00 waktu setempat. Apa yang dilakukan 6 bocah asal ndeso di Istanbul pertama kali? hahahaha, gumun, tulah yang pertama kali kami rasakan sesaat setelah kami keluar dari bandara Internasional Turki. Kami diperlakukan seperti bule, banyak taksi yang nyamperin wkwkwk. :)

Setelah dua hari jalan-jalan di Istanbul, akhirnya kami bertolak ke kota terbesar Turki ke 5 yaitu Samsun. Perjalanan dari Istanbul ke Samsun kami tempuh dengan bus tingkat. Inilah pengalaman pertama saya naik bus tingkat super eksekutif, peayanan di dalam us tidak jauh dari di pesawat. Ada seperti pramugarinya, uiiihhh seeep banget pokokman deh. Perjalanan dari Istanbul ke Samsun menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Kami melewati bukit-bukit, padang pasir dan ibukota negara Turki Ankara. Padang pasir?  ya,, padang pasir seperti di film koboy-koboy itu, bukan seperti di Sahara hehehe. Inilah pertama kalinya saya melihat padang pasir dan indahnya hamparan pegunungan Turki Tengah.

Setelah 12 perjalanan, akhirnya kami tiba di kota Samsun. Kami dijemput oleh seorang guru dari sekolah tujuan kami. Sekolahan tujuan kami adalah Feza Koleji namanya. Kata orang-orang di Samsun, Sekolah ini adalah sekolah paling favorit di Samsun, favorit soal prestasi dan biaya wkwkwk. Setelah berkenalan dengan guru tersebut, kami diantar ke sekolahan, disana kami langsung diajak sarapan atau bahasa turkinya kahvalti. Sarapan dengan telor setengah matang, roti, zaytun, dan kentang goreng... HMMMMM, itu gak mengenyangkan banget bagi perut anak-anak remaja ibu pertiwi wkwkwk.

Pemandangan laut Tengah, lapangan futsal, dan gedung sekolah untung jenjang SD dan SMA
Setelah seesai sarapan, kami diajak jalan-jalan di area sekolah. Subhanallah, inilah sekolah termewah yang pernah saya temui. Lokasi sekolah yang berada di sekitar puncak bukit ditepi laut tengah yang eksotis, membuat seolah ini kelihatan gagah jika dilihat dari kota Samsun. Jangan tanya fasilitas di sekolah ini, mau tanya apa? lapangan futsal? Lapangan Basket? Lab Bahasa? Lab Biologi? Asrama? Klinik dokter? Kantin super mewah? hehehe, semua itu ada semua di sekolah ini. 

Sudah dulu ya,, kita lanjutkan di part 2, masih banyak pengalaman di sekolah ini :)

You Might Also Like

0 komentar