Dear Ayah

November 11, 2011

Yang Terbaik Bagimu - Ada Band
*
Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung
Disisimu terngiang hangat napas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu
Kau inginku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu jauhkan godaan
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak
Reff:
Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuh maumu
Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati


            18 tahun sudah aku dididik olehnya. Apa yang telah kuperbuat untuknya? Mungkin hanya seper seratus bahkan seper seribu dari apa yang telah ayah berikan kepada saya. Ayah berkerja siang dan malam untuk bisa membelikan mainan mobil-mobilan agar kita tidak menangis terus pada waktu masih kecil. Ayah juga selau mengajak saya pergi ke tempat yang belum pernah saya temui agar saya mengetahui banyak hal tentang dunia ini.
            Sekarang saya sudah 18 tahun. Sudah 4 tahun saya tidak tinggal di rumah bersama keluarga seperti masa-masa kecil dulu. 4 tahun menuntut ilmu di tanah rantau. 4 kali lebaran Idul Qurban tidak dengan keluarga. Kadang ada perasaan ingin kembali di masa-masa hangatnya kebersamaan keluarga di waktu itu, bercanda bersama, cerita hal-hal yang lucu bersama, makan malam bersama meskipun dengan menu seadannya.
Tetapi sekarang saya sudah dewasa. Sudah saatnya saya yang membahagiakanmu ayah. Saya tidak boleh terus-terusan menjadi anak yang manja. Saya tahu, pasti di setiap doa yang engkau penjatkan kepada Yang Kuasa terbesit nama anakmu ini agar menjadi orang sukses kelah. Saya yakin, saya percaya itu.
            Sekarang aku berjarak lebih dari 800 km dari sang ayah. Ingin menggapai cita-cita yang mashur untuk membahagiakannya. Semua orang tua pasti menginginkan anaknya sukses dan selalu ingin anaknya hidup lebih kayak darinya. Semoga ini menjadi awal dari serangkaian peristiwa yang akan membuatmu bahagia melihat anakmu.i.
           

You Might Also Like

3 komentar